Why Satellite Phones Are Indispensable When You’re at Sea

Ketika mendengar tentang kapal laut, mungkin yang ada di benak Anda, Anda bisa berkumonikasi via radio laut seperti yang biasa kita lihat di film-film. Asumsi ini benar-benar sudah melekat di benak masyarakat sejak lama. Seiring dengan berjalannya waktu, teknologi terus berkembang dengan diciptakannya telepon satelit, karena pada faktanya radio laut hanya bisa di pakai ketika kapal berlayar tidak jauh dari bibir pantai.

Ya, satu-satunya alat komunikasi yang dapat anda andalkan ketika di tengah laut adalah telepon yang menggunakan jaringan satelit. Jaringan satelit memiliki akses global karena satelit yang mengudara di atas atmosfir bumi yang mampu memberikan cakupan sinyal lebih luas dibanding sinyal radio maupun sinyal telepon seluler (GSM).

Setidaknya ada dua alasan mengapa telepon satelit akan menjadi teman terbaik saat berada di tengah laut :

Safety

Alasan utama yang mengharuskan anda membawa telepon satelit ketika berada di tengah laut adalah tentang safety (keamanan), terutama jika telepon satelit yang Anda bawa memiliki fitur pelacakan GPS. Salah satu produknya adalah Iridium 9575 extreme yang memiliki tombol SOS yang dapat mengirimkan lokasi GPS secara akurat ketika anda sedang dalam keadaan bahaya / darurat.

Biarpun kapal yang anda tumpangi juga memiliki perangkat GPS yang bisa di lacak, telepon satelit tetap anda butuhkan. Ketika kapal tenggelam dan Anda mengapung di laut diatas puing kapal dan terbawa ombak menjauh dari tempat terjadinya kecelakaan kapal, Anda dapat terus memberikan lokasi GPS secara terus menerus untuk dapat segera di temukan oleh tim penyelamat.

Dengan arus ombak yang begitu kuat di tengah laut, bisa dipastikan ketika terjadi kecelakaan, Anda akan berada jauh bermil-mil dari lokasi kecelakaan. Ketika tim SAR berhasil menemukan lokasi kecelakaan kapal, mereka belum tentu menemukan lokasi anda. Dan akhirnya, Satu-satunya penyelamat hidup anda adalah telepon satelit.

Komunikasi

Jaringan satelit dengan jangkauan globalnya memastikan anda selalu terhubung dengan siapapun di seluruh dunia. Tak peduli dimanapun lokasi anda berada, baik di darat maupun di tengah laut sekalipun. secara khusus kami sebutkan jaringan satelit Iridium karena Iridium menjamin cakupan seluruh dunia dengan jumlah 66 satelitnya.

Anda dapat melakukan panggilan telepon untuk tetap berkomunikasi dengan orang-orang di darat maupun orang-orang di kapal lain yang juga menggunakan telepon satelit. Tak hanya fitur panggilan telepon, seiring dengan berkembangnya teknologi, kini beberapa telepon satelit juga dilengkapi dengan fasilitas mengakses internet biarpun dengan kecepatan yang sangat terbatas. Dengan begitu, anda tetap memiliki akses untuk tetap melakukan aktifitas komunikasi layaknya di darat untuk melakukan panggilan suara, pesan teks, dan data internet.

==========

Bumi adalah tempat yang indah, namun dibalik keindahannya yang eksotis, bumi bisa menjadi tempat yang berbahaya jika kita tidak mempersiapkan diri dengan baik. Kemanapun Anda pergi, tidak peduli seberapa jauh, komunikasi satelit adalah jalur penyelamat untuk membawa Anda kembali ke rumah dengan rasa nyaman.

Nyambungin.com menawarkan berbagai macam telepon satelit untuk membuat anda tetap terhubung komunikasi dengan siapupun saat di tengah laut sekalipun. kami disini ingin membantu anda menyambungkan komunikasi dengan teknologi satelit global sebagai solusi penyelamat Anda. Silahkan telusuri katalog produk kami disini atau hubungin kami jika Anda memiliki pertanyaan atau menyampaikan masalah yang sedang Anda hadapi terkait komunikasi global. Dengan senang hati kami siap memberikan solusi terbaik yang Anda butuhkan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping Cart
Scroll to Top